Selasa, 29 Januari 2013

tips dan trik agar internet anda lebih cepat



Browsing Internet dengan kecepatan yang tinggi pasti sangat menyenangkan, berbagai cara dilakukan untuk mempercepat koneksi internet baik menggunakan software agar koneksi internet menjadi lebih cepat maupun menggunakan settingan tertentu yang diklaim bisa mecepat koneksi internet.


Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat digunakan untuk mempercepat koneksi internet :

A. Menggubah setting bandwith pada windows (Hanya kami uji pada Windows XP)

Pada dasarnya OS windows sudah membatasi bandwidth untuk koneksi internet sebanyak 20% dari total bandwidth yang seharusnya bisa maksimal, jika netter ingin menambah bandwidth internet supaya koneksinya terasa lebih cepat dan kencang bisa dengan cara mengurangi atau mengosongkan batasan bandwidth tersebut supaya pada Windows kita bisa maksimal dalam menggunakan bandwidth yang sudah ada.

Ikuti petunjuknya seperti dibawah ini :

1. Klik Start
2. Klik Run
3. Ketik gpedit.msc
4. Kemudian klik Ok
5. Setelah masuk klik (buka) Administrative Templates
6. Kemudian klik (buka) Network
7. Setelah terbuka klik QoS Packet scheduler
8. Kemudian klik Limit Reservable Bandwidth
9. Dan setelah terbuka ubah setting menjadi Enable
10. Kemudian ubah Bandwidth Limitnya menjadi 0
11. Klik Apply, dan terus Ok
12. Kemudian keluar dan Restart komputer

B. Pakai browser Google Chrome atau Apple Safari

Versi terbaru dari browser Chrome dan Safari sangatlah cepat bila dibandingkan dengan Firefox ataupun Internet Explorer (sudah dicoba dan terbukti memang jauh lebih cepat). Saran saya pakailah Google Chrome karena selain cepat, Chrome lebih aman dibanding dengan Safari, walau dalam beberapa hal Safari kadang lebih cepat dari Chrome.

Kalau netter sudah terbiasa memakai Firefox dan tidak ingin beralih ke browser lagi, bisa tambahkan Add-on “Adblock” untuk memblok iklan, gambar, dan flash yang aktif. Ada beberapa Add-on lagi dari Firefox seperti NoScript yang bisa mempercepat akses internet, tapi sayangnya kalau kebanyakan Add-on justru, kadang malah memperlambat akses dari browser Firefox sendiri.

C. Perbesar cache browser hingga 5% dari kapasitas Harddisk atau 1 – 2 GB

Cara ini terbukti efektif untuk mempercepat akses browser. Logikanya adalah browser tidak perlu tiap kali loading gambar dan tetek bengeknya segala setiap kali berkunjung ke situs yang sudah pernah dikunjungi, karena kalau situs sudah pernah dikunjungi akan otomatis di-cache oleh browser.

Cara ini hanya berlaku jika kapasitas harddisk netter cukup besar. Pada umumnya masing-masing browser ada yang bisa diset kapasitas cachenya, ada yang otomatis. Jika browser netter tidak ada pilihan set cache, artinya netter jangan sering-sering (atau tidak perlu) cl
ear history di browser.

BUAT MODEM SMARTFREN.:


Cara Mengatasi Masalah Koneksi Smartfren Lelet Menjadi Cepat - Ga mau kan ? lagi internetan , ketika buka sebuah website tapi ga ke buka – buka alias loadingnya lama dikarenakan koneksi yang lelet kaya siput..”hehehe” Sebab saat ini tu eranya koneksi, semua orang ga yang anak2, remaja, dewasa sampai yang tua pun ga mau ketinggalan buat internetan. Mulai dari sekedar cari – cari informasi saja hingga menjadikan internet sebagai media bisnis baginya. Sebab apa sih yang ga bisa dilakukan melalui internet ? Sampai – sampai ada yang ga bisa sehari tapi internetan seperti saya ini “wkwkwk”. tapi harus di ingat juga , bahwa kita harus bijak dalam menggunakan internet, jangan gunakan internet untuk hal2 yang negatif ya...

Nah,, pada kesemapatan kali ini saya akan memberikan tips kepada sahabat Permathic tentang cara mengatasi koneksi internet yang lelet, khususnya untuk anda pengguna layanan smartfren connex paket unlimited. Langsung kita Ke “KTP” ... eitsss “TKP” maksudnya !!


Cara Mengatasi Masalah Koneksi Smartfren Lelet Menjadi Cepat

Pada menu setting, ubahlah pengaturan pada menu setting menjadi seperti di bawah ini, saya memberikan 2 opsi kepada anda, jika opsi satu masih lelet, cobalah opsi ke 2.

Pilihan 1
Access number #777 atau *99#
User name: cdma
Password: cdma
Advance setting DNS:
Primary DNS: 8.8.8.8
Secondary DNS: 8.8.4.4

Pilihan 2
Access number #777 atau *99#
User name: smart
Password: smart
Advance setting DNS:
Primary DNS: 208.67.222.222
Secondary DNS: 208.67.220.220

Anda juga bisa tukar DNS yang ada diatas dari pilihan 1 ke pilihan 2 atau sebaliknya. Pastikan juga gunakan browser yang cukup handal, seperti firefox. Ane sarankan gunakan firefox dengan memasang addon AdBlock Plus pada firefox sobat yang bisa didownload di https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/adblock-plus/

Semoga bermanfaat...

Sumber: freewareforall blogspot dan dari pengalaman penulis


Tidak ada komentar: