Kamis, 24 Januari 2013

PUISI KECEWA




UNTUK SATU DETIK SAJA

Mampukah aku belajar untuk kuat dan tegar..
Setegar karang dilautan…
Berapa besarpun hati ini menggebu untuk mampu..
berapa besarpun jiwa ini selalu berkata bisa..
Tapi mampukah otak ini membiarkan kehidupan seperti adanya…
Awal dari sebuah keraguan yang membiarkan sirna..
Cinta…
Kehidupan..
Kepercayaan..
Rasa kuat..
Aku terperosok di dalamnya..
Aku terperosok dalam keraguan yang begitu membuatku sakit..
Dimana kamu..
Kemana engkau pergi..
Tak bisakah engkau menguatkanku..
Tak bisakah engkau membuatku tegar..
Tak bisakah engkau hadir walau hanya lewat surat suara..
Atau kehidupan tidak mengizinkanmu datang kepadaku..
Kehidupan tidak memberimu izin untuk menghiburku..
Tak bisakah kamu datang.. walau untuk satu detik saja..
disini menemaniku..
By : Ratu Puisi
 JAWABKU
Beribu tanya dlam sapa…
sejuta jawaban tanpa makna…
seribu misteri yang tercipta…
kini enggan bertemu jawabnya…
bertanya……dr mana hatimu menyapa…
terjawab sudah…dr rasa cinta yg buta…
entah apa itu cinta…&…bagaimana kau artikan semuanya…????
knapa inginmu tak sejalan harapku…
harapku…ingin kau tulus,,,serius,,,tanpa ada sandiwara…
inginmu aku menunggu tanpa kepastian…tiada kejelasan…bahkan ku tak tau…akan hati yg kau tetepkan…
cinta…aku tak ingin kau buta…
tak ingin kau luka…tak ingin kau sesali masa lalu…aku ingin kau maju meniti hari depanmu….
lalu ini jawabku..
cinta usah kau ragu….
jika kau ingin putuskan sesuatu…..
aku ikhlas…
aku rela..
demi nama cinta….
ingin ku lepaskan duka dr luka yg pernah ada…
cinta….usah takut akan jujur..
krn itu tak akan buatku hancur..
krn tanpa ataupun ada dirimu…
aku bisa terus lanjutkan hidupku…
cinta…..trimakasih…
atas hadirmu…yang memberi pelajaran untuk ku bisa mensyukuri hadirnya….anugerah cinta….demi allah
aku telah rela
By : fitri 
LUKA KECEWA
Perlahan aku berfikir tak akan mengenalnya lagi
Tak seharusnya aku ratapi cinta yang tak semestinya aku sesali
Namun mengapa rasa ini begitu menusuk jiwa ku
Kau berjanji akan tetap menanti ku
Tapi hanya kebohongan yang aku dapati
Kenapa aku harus mempercayai semua ucapan mu. .?
Aku sudah terlanjur luka
Aku yakin suatu saat kau akan merasakan apa yang ku rasakan
Aku tak ingin mengenal mu lagi
Biarlah sekarang,besok dan seterusnya aku tetap begini
Menikmati detik demi detik perjalanan hidup ku
Tanpa harus merasakan luka yang seperti ini
By : rsulistyo41

TALI CINTA
Rangkai katamu tak masuk ke pikiranku
Dan aku pun tak pernah melayang mendengar cacianmu yang indah
Aku berpikir, surgamu bukan disini
Salahkah?
Duniamu bukan untukku semata
Rayuan maut buatku kesal tak bertepi
Itu darimu
Dan aku?
Tak ada yang aku berikan untukmu
Kau bilang tali
Ku buat pertanyaan
Apa kau akan mencari tali?
Ya, seutas tali yang kokoh akan mengikat kita
Bukan kesalahan bukan?
Demi apapun tali akan tetap mengikat kita
Begitu kokohnya niatmu untukku
Seperti tali itu
Memang sederhana
Akan sempurna kelak
Bertahankah engkau?
Lalu untuk apa?
Ini bukan surgamu
Cinta bukanlah aku
Ingat! Tali!
Untuk kau dan aku
Aku tak peduli
Karena yang lain lebih butuh
Sudahlah, serahkan tali itu untuknya
Aku tak pantas
Tali ini tetap untukmu
Tak akan kuserahkan pada siapapun
Camkan!
By : Ika Nurcahyani

DOSA TERMANIS KUBILANG

Ya Allah..
saya malu..
Ketika saya mulai di kalahkan nafsu..
Ya Allah..
Saya sedih..
Ketika setan-setan tertawa terkikih karena saya ringkih..
ya Allah..
Saya tak kuasa..
bagaimana saya seharusnya..
Bagaimana saya sebenarnya..
Ya Allah..
Saya salah..
Maafkan saya..
Ampuni atas dosa ini..
Dosa manis ku bilang..
Karena mulutku penuh dengan dosa Tuhan..
Ampuni kami yang selalu lalai..
Saya malu dengan diriku..
Dosa termanis yang terlarang..
By : Ratu Puis



CINTA PALSU


apakah masih kamu ingat, gimana caramu menggenggam erat tangan ini..
mengajakku bersamamu dalam kegundahan rasa..
terbang melayang kedalam jiwa yang penuh hampa..
tanpa udara tanpa nyawa..
dulu kamu menuntunku dengan bijaksana..
menujukanku telaga biru nan indah bak permata..
banyak gemilang, sinaran cinta pun nampak benderang..
hanya sementarakah..
atau memang kamu buat sesingkat mungkin..

bisikmu menggelayutiku dalam kegalauan..
romansa yang terciptakanpun seakan sirna..
kemana bijakmu..
kemana semangatmu..
hingga cinta itu melebur menjadi abu..
akan hiang tertiup semilirnya angin yang melewatiku..
cintamu palsu..
BY. NN
AKU TAKUT MENCINTAIMUah semua itu membuatku tak tergerak..
semua rasa menajdi penjahat yang sangat bengis..
aku menangis karena kamu jauh..
aku akui.. rinai hujan ini lebih sedikit dari rinduku..
hah.. haruskah aku menjagamu dalam hatiku..
haruskah aku menemanimu dalam kesenrian tanpa tepi ini..
haruskah aku juga mrindukanmu seperti apa yang kurasakan sekarang..
haruskah aku melakukannya, sedangkan aku tak tau bagaimana rasamu untukku..

kamu egois..
kamu tak tau sakitku ketika aku berada dalam puncak ini..
aku takut untuk mendekat atau menjauhimu..
aku takut untuk mencinta atau meninggalkanmu..
aku takut engkau tak sama denganku..
perasaan ini penuh ketakutan..
sayang ini penuh kekalutan..
kebimbanganmu mungkin menjadi jawaban..
kehadiranmu ternyata menyakitkan..
amat sangat menyakitkan..
CINTA TANPA KE-EGOISAN

Indahmu menularkan semangat dalam jiwaku…
Katamu meramaikan setiap kesunyian yg melanda sudut hatiku…
Tatapanmu bagaikan nur yg menerangi seluruh otakku…
Inikan dirimu, yang maha memiliki hati hampaku…
Hitam bukanlah aku…
Putih, kelewat indah untuk jiwaku…
Merah jelas aku tak mau…
Inikah engkau yang memberiku Warna…
Menjadikan warna-warnamu sebuah pilihan yang sulit untuk kutau…

Kehilangan ini membuatku canggung…
Kehilangan ini membuatku menjadi seorang tuna…
Dan kehilangan ini pula yang membuatku bertindak bodoh…
Menuruti semua Ego terkutukku…
Menjadikanku semakin dan semakin terperosok dalam lembah kelam…
Dan dalam kesendirian ini…
Aku tengah menyesali segala kelakuanku…
Kelakuan yang membuat aku kehilangan dirimu…
Selamanya…
Oh Tuhan…
Andai saja Waktu dapat aku putar mundur…
Aku hanya akan meng-Cut saat itu…
Saat aku akan kehilangannya…
Kan aku rubah Skenario hidupku…
Tapi waktu adalah waktu…
Tak mau tau akan Deritaku…
Derita yang ku buat sendiri…
Diatas semua Egoku…
Sekarang…
Masa ini…
Aku akan Hidup…
Tak akan kuulang lagi kesalahan itu…
Kan kuingat masa itu sebagai jalanku…
Jalan menuju sebuah cinta tanpa ke-Egoisan..

PENYESALAN CINTA
Begitu banyak waktu yang telah kau berikan untuk q..
Namun q sia-siakn itu semua..
Kau terlihat tabah
Saat q mengecewakan mu..
Kau tetap setia
Saat q menduakn mu..
Kini kebahagiaan q tak sesempurana dulu..
Ada yg hilang dalam hidup q..
Itu qm..
Qm yg dulu tabah dan setia..
Kini melemah..
Apa terlalu kejam sikap q padamu..
Kepergian mu adlh duka bagiku..
Air mata q kini tak cukup untuk,mengurangi penyesalan q..
Penyesalan yg slalu menghantui q..
Dn harapn ku padamu ..
Untuk memaafkn q..
Sekarang q tlah sadar,perpisahan mengajarkn q
bahwa saat -saat bersama adalh hal terindah.
.By : Rendi
HANYA UNTUKMU
Aku mengenalmu lewat jiwa
Bukan lewat mata
Aku menjadikan mu kekasih lewat ati
Ku tak tahu
Seperti apa aku dalam pandanganmu
Selayak apa aku dalam kehidupanmu
Tapi ƴǝлƍ aku tahu…
Meski dgn keterbatasanku
Berbalut kekuranganku…
Aku menulis namamu di hatiku
Sejak awal kita bertemu….
Dan takkan pernah terganti…
Apalagi terhapus….
Kini baru ku sadar
Ternyata aku telah sia2kan begitu banyak kesempatan.
Sewaktu bisa berada di sisimu
Selalu membuat kamu makin tidak semangat tentang percintaan kita
Teringat massa itu membuat aku lebih sakit hati dibanding saat kehilangan dirimu
Jika bisa membalikkan ke massa lalu
Saya akan lebih menghargai kamu
Tidak akan membuat semua ini terjadi dan tiada muncul lagi kata penyesalan atas kesalahan ku,
Kepercayaan yang telah hilang tak akan pernah bisa kembali lagi pada ku
kamu tidak lagi percaya sama diriku.
Aku telah menghilangkan kepercyaan yg kamu berikan.
Kini aku merasa nyesal
tapi ku tau penyesalan tiada guna nya
Waktu tetap akan berjalan dan tidak akan berputar kembali untuk ku
KU harap suatu hari kamu bisa merubah pikiran mu
Memberi ku kesempatan yang terakhir kali
Ku berjanji tidak akan menyakiti dirimu lagi
HOpe the MIRACLE
By : Jesicalim

MENGAPA HARUS AKU
Sentuhan lembut suasana penuh kebisuan
Hanya terasa satu hembusan nafas dari sepuluh kali detak jantung
Waktu yang cepat berlari seakan ingin berhenti di sini
Di sini, aku yang hina ditemani alam sekitarku, bersama melagukan isyarat hati akan rindu
Rindu tentang semua yang aku anggap terbaik dahulu
Jauh dari pelukan erat rasa muak dan kalut
Gelora rasa dalam samudera hasrat memenuhi hariku
Yang saat ini entah berarak ke mana
Sungguh ironi, ketika aku mulai menatap lebih jauh
Segala yang begitu berharga terampas dari sisiku
Mengapa bukan bagi insan lain?
Mengapa harus aku?
Atau mungkin semua ini penjabaran hakikat
Atas harga yang harus terbayar di tengah taman kehidupan
Aku ini insan kecil yang terdampar di pantai luka
Dari sekian banyak taburan bintang yang bertasbih
Bintang itu bersamaku dalam hati membangunkan hasrat
Demi kebangkitan kenangan dengan ruahan kesadaran
Bahwa kita terlahir seorang diri
Begitu pula saat lembar kehidupan kita sempurna tertutup
By : Yucata Indo

DUSTA HATIKU
Kadang aku menyalahkan mu..
Tanpa alasan yang tak tau..
Apakah aku selalu egois untuk mu
apakah ini kecemburuanku..
Hany maafkan aku..
Yang sudah membuatmu kecewa..
Hany apakah kamu masih nencintaiku..
Dengan sifatku yang selalu begini..

Ku coba tuk tanggapi semua ini..
Tapi ini sebuah ilusi..
Yang selalu menghantui..
Kurenungkan setiap waktu..
Detik pun berlalu..
Tapi aku akan mencintaimu..
Dan membencimu
By : Echo Hendriawan

TAK SAMPAI
ketika masalah menyadarkanku..
menjadikan ku lebih dewasa..
mengajarkan ku arti sebuah kehidupan..
disaat itulah aku harus melepas cinta yang aku punya..
1 tahun silam..
kau buat ku menjadi wanita yang sangat bahagia..
memiliki mu adalah cita ku..
membahagiakan mu adalah angan ku..
dan hidup bersamamu selamnya adalah harapan ku..
tapi takdir bercerita lain..
kita harus sampai disini..
belum genap setahun..
cita angan dan harapan itu pupuslah sudah..
aku hanya bisa menangis..
mengingat semua kenangan kita yang telah berlalu..
*ANDALAKUSUMA 14 



Tidak ada komentar: