Selasa, 11 Juni 2019

BERSAMA SAMA MEMPERJUANGLKAN CINTA




Cinta adalah tentang perjuangan dua hati menyatukan perasaan. Bukan cinta namanya jika yang berjuang hanya si cowok atau hanya si cewek karena bukankah jika yang berjuang hanya satu pihak saja maka itu namanya cinta bertepuk sebelah tangan. Oleh karena itu sudah selayaknya jika ada dua makhluk Tuhan yang berbeda jenis saling jatuh cinta maka keduanya harusnya tidak ada lagi keraguan dihati untuk memperjuangkan cintanya bersama-sama. Apapun nanti hasilnya, yang penting adalah perjuangkan dahulu cintanya.

Banyak pasangan yang memilih melepaskan cintanya karena takut ini dan takut itu. Cinta harusnya tidak boleh seperti itu, cinta tidak boleh ada rasa gentar, cinta harus berani, cinta harus dipertahankan apapun konsekuensinya. Maka tidak salah jika banyak orang bilang bahwa "Cinta tidak dilihat dari banyaknya waktu bersama tapi dilihat dari seberapa berani dia berkorban untuk cintanya".

Memang sih memperjuangkan cinta tidak sesulit  para pejuang memperjuangkan kemerdekaan tanah air melawan penjajah. Tapi tetap saja cinta juga dapat membuat hati kalian mati jika kalian kalah dalam memperjuangkan cinta. Itu artinya walaupun memperjuangkan kemerdekaan berbeda dengan memperjuangkan cinta namun pada dasarnya keduanya memiliki resiko yang sama yaitu jika kalah maka kalian tak bisa mendapatkan kemerdekaan, kemerdekaan cinta.

Kalian pastinya pernah membaca atau mendengar dong sejarah para pejuang tanah air ini yang hanya menggunakan keris ataupun bambu runcing untuk melawan para penjajah yang bersenjatakan persenjataan canggih. Tapi pada akhirnya mereka bisa kok mengusir penjajah tersebut walaupun kalah dalam segala hal. Itu harusnya jadi spirit bagi kalian untuk menperjuangkan cinta bersama-sama. Kalau kata pepatah, bersatu kita teguh bercerai kita kawin lagi. Eh keseleo lidah, maksudnya bersatu kita teguh bercerai kita runtuh.

Mungkin kalian merasa banyak kekurangan tapi itu harusnya bukan jadi penghalang untuk bisa bersatu. Perjuangkanlah cinta kalian! Yakinkanlah hati kalian bahwa cinta yang kalian perjuangkan akan indah pada waktunya. Jangan ragu memperjuangkan cinta jika memang kalian sudah yakin bahwa "dialah cintaku". Berkorbanlah untuk cintamu, untuk kemerdekaan cintamu jangan berpikir dua kali.

1. Kalau Ingin Merengkuh Hatinya Maka Lupakan Soal Gengsi Diri
Jangan gengsi untuk cinta. kalau memang cintamu kepadanya telah full of heart maka total saja untuknya. Jangan pedulikan kata orang-orang tentang perbedaan status kalian. Jangan mundur hanya karena banyak yang menentang kalian. Kalian yang tahu soal perasaan kalian jadi jangan biarkan orang lain mengatur kalian. Jangan korbankan cinta hanya demi gengsi diri yang tinggi atau kamu akan menyesal seumur hidupmu karena telah melepaskan cintamu. Oleh sebab itu sebelum penyesalanmu datang maka mulai hari ini lakukanlah sebuah pembuktian cintamu kepadanya. Buktikanlah padanya bahwa kamu memang sungguh-sungguh memperjuangkan cintanya.




2. Singkirkan Jauh-Jauh Ego-mu
Kalian sebagai makhluk individu pastinya punya ego yang tertanam dalam diri masing-masing. Tapi bisa tidak kalau kalian meniadakan ego itu saat kalian memutuskan untuk menjadi sepasang kekasih yang saling mencintai? Ini tentu jadi tantangan yang tidak mudah jika kalian adalah orang yang terbiasa selalu mengutamakan ego daripada kepentingan bersama. Namun jika kalian sungguh tulus dalam mencintai maka soal menyingkirkan ego tentulah bukan masalah berat. Mengalahlah untuk cinta agar cinta memenangkan cinta kalian.

3. Sesibuk Apapun, Usahakan Kamu Selalu Ada Waktu Untuknya
Sebagai orang yang sibuk dengan urusannya masing-masing maka kemungkinan kalian untuk mendapatkan waktu istirahat saja akan jarang ada waktunya apalagi waktu untuk bersama. Tapi itulah cinta, jika kamu memang cinta dan sayang kepadanya maka sedikitnya waktu kosong seharusnya tak jadi alasan dan halangan untuk bisa bersama. Justru semakin sedikit waktu bersama itu menjadikan kualitas pertemuanmu dengannya menjadi semakin bermakna. Cinta tak perlu banyak waktu bersama, yang penting kualitasnya. Dan karena itulah jangan jadikan kesibukan sebagai penghalangmu untuk selalu berada disampingnya. Dan itu artinya, pengorbanan cintamu sesungguhnya tercermin dari seberapa keras usahamu untuk berdua dengannya.

4. Jangan Ragu Mengeluarkan Harta Demi "Harta" Tak Ternilai
Jangan bandingkan dia yang kamu cintai dengan apapun sebab dia jauh lebih berharga dari bumi dan seisinya. Dia adalah hadiah terindah yang Tuhan berikan untukmu. Jadi jangan ragu mengeluarkan beberapa hartamu untuk membuat dia bahagia. Berusahalah untuk selalu membuatnya tertawa walaupun harus mengurangi isi kantongmu. Bukan bermaksud mengatakan bahwa kebahagian hanya bisa didapat dengan uang, tapi bukankah faktanya hampir semua didunia ini tak ada yang gratis. Jadi tentu saja cinta dan materi adalah satu kesatuan yang tak bisa dipisahkan. Pengorbanan harta jelas masuk dalam pengorbanan cinta.

5. Jangan Setengah-Setengah, Bila Memang Harus Meninggalkan Kesenangan Sementara Maka Tinggalkanlah Kesenangan Itu
Meninggalkan kesenangan adalah hal yang sulit. Apa lagi ketika orang yang kita cintai meminta kita untuk meninggalkan kesenangan kita. Memang sih seharusnya dia tak mencampuri kesenangan kita. Tapi jika kita memang cinta kepadanya, harusnya kita tak perlu minta alasan kepadanya mengapa dia menyuruh kita meninggalkan kesenangan kita. Misalnya kita sangat senang main game dan kekasih kita minta kita meninggalkan kesenangan kita bermain game. Kita pastinya akan berat dong untuk meninggalkan kesenangan kita itu. Tapi pantaskah kita menyebut diri kita "cinta dan sayang" kepadanya sementara kita tak mau berjuang meninggalkan kesenangan yang dimintanya? Jawab masing-masing saja!

Dan harus kamu catat bahwa pengorbanan cinta itu sebenarnya tak ada ujungnya. Perjuangan cinta adalah perjuangan tanpa henti. Maka dari itu jika kamu dan dia memang sama-sama cinta maka perjuangkanlah cinta kalian, perjuangkanlah cinta kalian sampai dapat, perjuangkanlah sampai nafasmu terakhir kalian.


SALAM SAYANG DAN RINDU DARI KAMI RAKESH GROUP

Tidak ada komentar: