Jumat, 05 Juni 2020

HATI HATI SAMA SI PHP (PEMBERI HARAPAN PALSU)

Kena PHP (Pemberi Harapan Palsu) adalah hal yang paling tak diinginkan oleh siapapun termasuk kamu, iya kamu. Namun sayangnya tidak semua orang bisa selamat dari jebakan seorang ahli pemberi harapan palsu. Tahu gak, seorang master pemberi harapan palsu alias PHP biasanya dapat membuat korbannya tak sadar bahwa ia sedang masuk perangkap kena PHP. Ini jelas sangat merugikan bagi yang terkena PHP.

Dan bila makin lama kamu bersama orang yang PHP-in kamu maka makin terbuang-buanglah waktumu untuk cinta kosongnya. Ujung-ujungnya kamu hanya akan kecewa berat dan menanggung luka teramat perih apabila kamu nanti telah sadar bahwa kamu hanya korban PHP dia.

Maka dari itu sebelum kamu jadi korban PHP, kamu perlu tahu tentang bagaimana caranya supaya tidak terjebak harapan palsu. Kamu tentu tidak akan mendapatkan pelajaran tentang bagaimana menghindar dari seorang gebetan atau pacar pemberi PHP ini disekolah-sekolah maupun dikampus-kampus, hehehe. Makanya PCDC berinisiatif untuk mengajarkanmu yang belum tahu bagaimana cara supaya tidak kena PHP. Tak ada salahnya kamu tahu bagaimana cara supaya tidak kena PHP.

1. Jangan "Ngarep" Terlalu Banyak Sama Dia
Gambar mungkin berisi: 1 orang, dekat
Bila kamu suka sama dia, silahkan dekati dia, luluhkan hatinya dan buat dia bertekuk dahi padamu eh bertekuk lutut padamu maksudnya. Tapi, ada tapinya nih, jangan pernah NGAREP alias berharap banyak kalau dia bakalan membalas cintamu. Soalnya semakin kamu terlalu berharap sama dia maka dia akan semakin dalam membuatmu terjebak kedalam harapan palsu yang ditebarnya.

Berharap sih sebenarnya boleh, boleh banget malah, tapi ngarep yang gak boleh. Ngarep itu beda dengan berharap loh, kalau berharap itu kan berdo'a kepada Tuhan dengan harapan semoga apa yang diharapkan dikabulkan. Beda kalau ngarep, ngarep itu artinya menghayal bahwa kamu sudah jadian sama dia atau sampai kebawa ke alam mimpi, itu yang disebut ngarep. Ngarep itu biasanya terjadi akibat ekspektasi tinggi tapi minim realisasi akibatnya hanya jadi ilusi.

2. Jangan Ge Er
Dia pernah memberikanmu bunga? Dia pernah memberikanmu cincin? Dia memberimu bermacam-macam hadiah mewah? Jangan buru-buru Ge Er dulu! Bisa saja dia ngasih barang-barang tersebut karena cuma ingin ngasih saja ke kamu dan tak ada maksud apa-apa. Maka dari itu sebaik apapun dia sama kamu, sebaiknya kamu jangan buru-buru membuat penafsiran sendiri atas apa yang dia lakukan ke kamu.

Lagi pula kamu bukan ahli tafsir cinta kan? Yang apa-apa selalu kamu artikan dan kamu kait-kaitkan bahwa apa yang dia lakukan atau dia berikan sama kamu itu selalu pertanda bahwa dia ada rasa sama kamu. Bisa saja dia memberikanmu bermacam-macam pemberian itu cuma disebabkan karena dia hanya orang baik yang coba baik sama kamu.
3. Amati Gerak Geriknya



Kalau kamu tidak ingin kena PHP sama dia maka coba amati bagaimana sikapnya ke semua orang atau bagaimana sikapnya ke sahabat-sahabatnya yang lain selain kamu, apakah dia hanya baik sama kamu saja atau memang dia memang baik sama semua orang. Dengan kamu mengamati tingkah lakunya maka kamu bisa tahu apakah baginya kamu itu dianggapnya orang spesial atau cuma sekedar sahabat saja.

Tidak hanya itu, kamu sebaiknya juga menyelidiki bagaimana track recordnya terdahulu bagaimana kisah cintanya dengan mantan-mantan pacarnya jika dia dahulunya pernah pacaran. Coba korek-korek informasi dari teman-temannya agar semua tabir yang menyelimuti jati dirinya bisa terbuka secara gamblang, dengan begitu kamu bisa mendapat banyak petunjuk dan segera mengambil kesimpulan apa dia ia tukang beri PHP atau memang cinta yang dia tunjukkan tulus.

4. Jangan Langsung Percaya Dengan Apa Yang Dia Ucapkan


Salah satu penyebab seseorang tidak sadar terkena PHP adalah mudahnya seseorang tersebut percaya dengan apapun yang diucapkan sama si pemberi harapan palsu. Apapun yang dikatakan sama si pemberi PHP pasti selalu ditelan mentah-mentah sama sang korban harapan palsu. Karenanya jika kamu tidak ingin kena PHP maka jangan terlalu mudah percaya saja dengan apa yang keluar dari mulutnya. Setidaknya kamu harus mengkroscek lagi apakah yang dikatakannya masuk akal atau tidak, jujur atau bohong.

Kamu harus tahu bahwa lidah orang yang suka PHP itu ucapan-ucapannya manis banget. Setiap ucapan yang keluar dari mulutnya laksana angin surga. Setiap rayuan yang keluar dari mulutnya bisa membuat kamu terbang ke langit. Tapi sayangnya ucapan manisnya hanyalah palsu, kosong tak berisi. Dan karena itu agar tak tertipu sama si pemberi harapan palsu maka jangan telan mentah-mentah setiap ucapannya.

5. Selalu Jaga Jarak
Gambar mungkin berisi: 'Dodi Fajri Makur Rakesh, langit, pohon, sepeda Motor, luar ruangan dan alam
Salah satu cara supaya terlindung dari orang yang berniat hanya ingin PHP sama kamu adalah dengan cara menjaga jarak dengan orang tersebut, sebut saja dia gebetanmu. Kamu boleh dekat dengan dia tapi kamu dan dia tetap harus membuat jarak dengannya. Jangan sampai kamu selalu membukakan jalan yang luas untuknya supaya dia bisa dekat denganmu.

Buat dia kesulitan untuk mendekatimu. Buat dia menunjukkan kesungguhannya sama kamu. Jika dia serius dan bukan PHP maka dia akan mengejar kemanapun kamu pergi meskipun jalannya kamu halangi. Tapi sebaliknya, jika dia hanya tukang PHP atau dia cinta sama kamu tapi kurang serius maka dia pasti tak akan lagi muncul dihadapanmu.

Cukup mudah bukan cara supaya tidak kena PHP! Intinya kalau kamu sedang PDKT dengan seseorang maka kamu harus tetap waspada dengannya. Jangan senang dahulu bila seandainya dia mengatakan cinta dan sayang padamu. Jangan terburu-buru bilang "ya" saat dia nembak kamu. Tunggu sampai kamu yakin 100 persen bahwa dia tulus mencintaimu barulah kamu terima dia jadi pacarmu.

Salam sayang dan cinta dari kami RAKESH group

Tidak ada komentar: