Selasa, 05 Februari 2019

JANGAN CEMBURU BERLEBIHAN JIKA SUDAH SAYANG


TAK selamanya hubungan yang didasari saling pengertian berjalan mulus. Bahkan hubungan terkuat pun sering goyang akibat dilanda rasa cemburu. Itulah mengapa melawan rasa cemburu itu penting. Rasa saling percaya lebih dari segalanya, maka pantas jika sulit merealisasikannya.
Menumbuhkan rasa percaya adalah perjuangan terus-menerus sehingga cemburu tak muncul lagi. , berikut cara yang dapat dilakukan untuk menghalangi cemburu yang mengganggu hubungan.
Hapus keraguan
Jangan anggap komunikasi adalah jalan terakhir untuk menjaga hubungan. Lihat ke dalam diri sendiri, jika Anda masih ragu memercayai pasangan, maka rasa cemburu akan selalu ada. 
Cari tahu alasan
Mencari tahu alasan cemburu itu penting. Tujuan untuk menghindari alasan cemburu yang tidak rasional alias cemburu buta.
Berhenti overthinking
Pikiran-pikiran negatif membuat Anda mudah cemburu. Jadi belajar menerima hal-hal yang khas dari pasangan yang mungkin itu tidak pantas bagi Anda. Kecuali ada alasan logis untuk curiga terhadap perilaku pasangan.
Saling percaya
Jika hubungan Anda tidak memiliki dasar yang kuat, itu hanya masalah waktu. Kecemburuan dan kepercayaan berjalan beriringan, rasa tidak percaya memberi efek tidak nyaman dengan pasangan.

Tidak ada komentar: